Sakit Thalasemia

Penyakit thalasemia kedengarannya cukup awam bagi mereka yang tak mengenal asal usul penyakit ini, namun dari beberapa data  di Indonesia sendiri untuk penderita thalasemia ternyata cukup banyak yang berasal dari turunan gen orang tua yang memiliki riwayat penyakit thalasemia ini yang memiliki resiko penurunan kepada anak hingga ditemukan 6-10 % penduduk Indonesia pembawa gennya.

Bentuk sel darah normal dengan sel darah thalasemia

Thalasemia termasuk dalam jenis penyakit darah, gejala dan terjadinya thalasemia hampir sama dengan anemia. Thalasemia juga sering disebut sebagai penyakit peradaban dari penyakit anemia akut. Thalasemia terjadi akibat dari adanya gangguan pada aktivitas di dalam sel darah merah dalam sintesis / pembentukan hemoglobin yang kemudian mengakibatkan kerusakan pada sle darah.

Penderita thalasemia umumnya memiliki jumlah hemoglobin yang sangat kurang bahkan hampir tidak ada sama sekali. Oleh karenanya, penderita thalasemia melakukan transfusi darah secara rutin.

Penderita thalasemia pada tahap awal dapat disembuhkan dengan cara melakukan transplantasi sumsum tulang atau menggunakan teknologi punca yang baru-baru ini ditemukan oleh para medis. Sel punca ini merupakan sel induk dalam tubuh yang dapat berkembang menjadi sel darah.


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Thalasemia dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Thalasemia and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>